(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Sosialisasi Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng 2023

Admin brida | 07 Maret 2023 | 436 kali

Selasa, 7 Maret 2023, Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng menyelenggarakan Sosialisasi Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng Tahun 2023, di Wantilan Desa Kerobokan Kecamatan Sawan. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Made Supartawan, M.M. Pada sambutannya disampaikan bahwa dalam rangka menumbuhkembangkan inovasi yang berkualitas diperlukan berbagai upaya, yaitu dengan menyusun Peraturan Bupati Buleleng, dimana didalamnya memanfaatkan teknologi informasi berupa Sistem Informasi Inovasi Daerah (SI INDAH), yang terintegrasi dan terpadu dari berbagai stakeholder, untuk merangkul inovasi di Kabupaten Buleleng yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 

Dr. I Nyoman Tika, M.Si selaku Ketua Pusat Teknologi dan Inovasi Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja menjabarkan inovasi yang telah difasilitasi, dan peluang inovasi yang bisa diterapkan sesuai dengan potensi dari masing-masing desa, dengan menonjolkan ciri khas dari daerah inovasi berasal.


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala Desa dan Badan Pengawas Desa dari tiga kecamatan, yaitu Tejakula, Kubutambahan dan Sawan. Adapun beberapa masukan dari Kepala Desa terkait pengembangan inovasi, diantaranya inovasi di bidang perindustian, pertanian dan pariwisata. #Wck.