(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Coaching Clinic Budaya Kerja ASN

Admin brida | 14 Juni 2023 | 504 kali

Rabu, 14 Juni 2023, Kasubag Umum dan Keuangan Balitbang Inovda Buleleng, Nyoman Yudani, S.E., mengikuti diskusi pembahasan tindaklanjut program penguatan budaya kerja ASN BerAKHLAK, melalui zoom. Acara diisi oleh narasumber dari Kemenpan RB, Wahyu Nugraheni yang diikuti semua provinsi dan kabupaten/kota. Materi yang dipaparkan adalah tahapan dalam merubah kondisi budaya kerja saat ini yang belum baik, serta memilih dan menyepakati program budaya kerja yang diprioritaskan.

 

Sesuai hasil survei indeks BerAKHLAK tahun 2022, secara nasional diperoleh nilai Adaptif dengan kategori tidak sehat. Latar belakang survei organisasi perlu menciptakan strategi khusus untuk membangun identitas, citra dan nilai positif dengan cara meningkatkan Employee Value Proposition (EVP).

Penguatan Budaya Kerja ASN BerAKHLAK terdiri atas tujuh tahapan, diantaranya; 1) Internalisasi; 2) Penyelarasan sistem; 3) Pengukuran Baseline; 4) Penyusunan dan Implementasi Agenda Perubahan; 5) Pemantauan dan evaluasi; 6) Penghargaan dan Apresiasi; dan 7) Penguatan secara berkelanjutan. #Yud.