(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Koordinasi Kajian Merekontruksi Kebijakan Pendidikan di Buleleng

Admin brida | 22 November 2022 | 173 kali

Selasa, 22 Nopember 2022 Bidang Sosial dan Pemerintahan Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng melaksanakan koordinasi ke Kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali. Koordinasi terkait kajian Bidang Pendidikan Tahun 2022, yaitu Merekontruksi Kebijakan Pendidikan di Kabupaten Buleleng menuju Digitalisasi Satuan Pendidikan, yang diterima langsung oleh Ibu Luh Made Srianingsih selaku Kepala UPTD Balai Pengembangan Teknologi Pendidikan.


Made Srianingsih dalam pertemuan menyampaikan awalnya model pembelajaran digital namanya Jejak Bali, namun karena ada beberapa hal model tersebut tidak berjalan. Pada era pandemi, model pembelajaran digital mulailah bangkit dengan berbagai model jenis pembelajaran digital. Untuk sekarang sudah mengacu kekurikulum merdeka, untuk mendukung kurikulum tersebut dibuatkan flatform merdeka mengajar untuk guru dan siswa. Untuk di Provinsi Bali saat ini sedang menggarap Kota Bali Melajah, dan masih dalam tahap pengembangan dengan bekerjasama dengan Kominfo.


Dalam hal ini Disdikpora merekontruksi kembali apa yang ada dalam jejak Bali tersebut, dengan menyesuaikan kondisi saat ini. Untuk Kota Bali Melajah ada 5 fitur, ada sumber belajar yang dihasilkan oleh guru-guru yang sudah diikutkan pelatihan dalam bentuk video. Itu yang dibangun untuk saat ini dan rencana launcing tahun depan. (#Sck).