(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Inovda Verifikasi Renja 2024

Admin brida | 07 Juni 2023 | 490 kali

Rabu, 7 Juni 2023, bertempat di Ruang Kepala Bidang PPE Bappeda Buleleng, dilaksanakan verifikasi/Desk Renja 2024 bersama Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah (PPE), Komang Widarma, S.E., dengan dihadiri para Kepala Bidang, Perencana Ahli Muda, dan Kasubag Umum dan Keuangan Balitbang Inovda Buleleng.

 

Dalam kesempatan ini, Widarma memeriksa Renja hasil penginputan di SIPD-RI, untuk memastikan tidak ada belanja modal, belanja pemeliharaan gedung dan pembelian seragam. Selain itu, Widarma juga meminta untuk gaji dan tunjangan ASN, gaji tenaga kontrak, dan operasional supaya genap kebutuhannya untuk 1 tahun, karena tidak akan diakomodir apabila terdapat usulan kekurangan pagu anggaran.

 

Terkait hal tersebut, Balitbang Inovda masih memiliki kekurangan pagu anggaran untuk membiayai gaji dan tunjangan ASN, karena terdapat 2 CPNS yang sudah menerima SK 100% serta adanya kekosongan Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan. Widarma berpesan supaya pada tahapan berikutnya, disesuaikan pagunya yang dapat diambilkan dari sisa anggaran gaji tenaga kontrak yang kemarin dialihkan ke belanja operasional.

Dalam berita acara juga dituangkan terkait adanya perubahan beberapa Sub Kegiatan dari awal menginput RKPD, hingga rancangan akhir serta berapa pagu anggaran masing-masing kajian di luar gaji tenaga kontrak. Namun berita acara belum dapat dilakukan penandatanganan, disebabkan belum adanya jumlah pasti kekurangan pagu gaji dan tunjangan ASN, karena masih dalam proses penghitungan. #Yun.