(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Inovda Persiapkan Kajian Mewujudkan Singaraja Sebagai Kota Pendidikan

Admin brida | 03 Mei 2024 | 969 kali

Jumat, 3 Mei 2024 Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng melaksanakan Rapat Persiapan Penyusunan Kajian Pengembangan Model Kebijakan Mewujudkan Singaraja Sebagai Kota Pendidikan bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Balitbang Inovda.

 

Rapat dipimpin Analis Kebijakan Ahli Muda Ketut Arsudipta, SE., dan dihadiri OPD pengusul dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng yang diwakili Putu Primasuta, S.Sn, M.Pd., Tim Pelaksana Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja Prof. Dr. I Nengah Suastika, S.Pd., M.Pd., A.A. Istri Dewi Adhi Utami, S.Pd, M.Pd., dan I Wayan Budiarta, S.Pd., M.Pd., serta Tim Persiapan Balitbang Inovda.

 

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi awal atas rencana pelaksanaan kajian, baik untuk menyepakati judul kajian, rumusan masalah, tujuan penelitian dan waktu pelaksanaan dalam pengerjaan kajian ini. Harapannya, hasil kajian ini nantinya dapat memberikan rekomendasi kebijakan kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam mewujudkan Kota Singaraja sebagai Kota Pendidikan.

 

Beberapa hal yang dibahas seperti judul kajian, dan tujuan penyusunan kajian yang terdapat perubahan. Adapun tujuannya meliputi; menganalisis kondisi eksisting pendidikan di Kota Singaraja; menganalisis kondisi dan masalah pendidikan di Kota Singaraja; menganalisis Konsep Model Kota Pendidikan di Kota Singaraja; dan menganalisis model kebijakan mewujudkan Kota Singaraja sebagai Kota Pendidikan.


Lokasi kegiatan akan memfokuskan di wilayah Kota Singaraja dan pengerjaannya akan dilaksanakan selama 5 bulan kalender dari bulan Juni sampai Oktober 2024. #Sck.