(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Penguatan dan Fasilitasi Kegiatan Riset dan Inovasi BRIDA di Provinsi Bali

Admin brida | 21 Februari 2023 | 476 kali

Selasa, 21 Pebruari 2023 bertempat di Ruang Rapat Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali, Sekretaris Balitbang Inovda Buleleng, Made Suharta, S.Kom.,M.A.P., bersama Kabid Ekonomi dan Pembangunan, I Gusti Ngurah Purnawirawan, S.E.,M.E., dan Perencana Ahli Muda, Yuni Totaliana, S.P., menghadiri undangan Rapat Penguatan dan Fasilitasi Kegiatan Riset dan Inovasi BRIDA di Provinsi Bali.

 

Rapat dibuka dan dipimpin oleh Bapak I Made Gunaja selaku Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali, yang dihadiri oleh Deputi Riset Inovasi Daerah, Direktur Kebijakan Riset dan Inovasi Daerah, Koordinator Penyiapan Perumusan Kebijakan Riset dan Inovasi Daerah serta Perwakilan dari BRIDA masing-masing kabupaten. Pembentukan BRIDA di Provinsi Bali sudah 100% dan 2 sudah dilantik yaitu Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Bangli.


Tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah untuk mengetahui progres pembentukan BRIDA di kabupaten/kota di Bali, koordinasi dan sinkronisasi Program Kelitbangan/Riset kabupaten/kota di Provinsi Bali. Sesuai dengan draft Peraturan BRIN tentang Tata Kelola Riset dan Inovasi Daerah, untuk kabupaten/kota yang sudah memiliki Rencana Induk Kelitbangan yang berlaku sampai dengan tahun 2024, maka tidak perlu membuat Peta Rencana dan Inovasi Daerah tetapi diharapkan untuk rencana aksi dan peta jalan tetap dibuat. Untuk kelembagaan sesuai rancangan Permendagri yang masih dalam proses harmonisasi dengan Kemenkumham. #Yun.