(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Percepatan Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah Buleleng

Admin brida | 17 Juli 2023 | 674 kali

Senin, 17 Juli 2023, bertempat di Ruang Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Bueleleng, diselenggarakan rapat dalam rangka Percepatan Penginputan Data Inovasi Perangkat Daerah pada Aplikasi Indeks Inovasi Daerah (IID). Acara diselenggarakan oleh BSKDN Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Balitbang Inovda, Drs. Made Supartawan, M.M., bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd. Suyasa menyampaikan bahwa acara ini dalam rangka mempertegas inovasi yang akan dikirim ke aplikasi, dan harus melalui proses yang panjang serta didukung dengan administrasi yang bisa dipertanggungjawabkan.

 

Atas dasar arahan Sekda Kabupaten Buleleng, terdapat 8 Inovasi yang tidak bisa diusulkan, dikarenakan penerapan inovasi sudah melebihi 2 tahun dan inovasi baru diterapkan pada tahun 2023. Sedangkan inovasi yang bisa diusulkan adalah yang dilaksanakan penerapannya pada tahun 2021 dan 2022.


Selanjutnya, Supartawan menyampaikan perolehan skor inovasi pada penilaian IID secara mandiri, dengan jumlah 53 inovasi daerah dari 15 Perangkat Daerah Kabupaten Buleleng. Dalam rangka penyempurnaan indikator inovasi, maka dilaksanakan desk secara menyeluruh kepada inovator agar menyesuaikan data indikator yang akan diupload. #Wck.