(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

DLH Buleleng Bahas Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup

Admin brida | 11 Juni 2024 | 915 kali

Selasa, 11 Juni 2024 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng melaksanakan Rapat Pembahasan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup (DIKPLHD), di ruang rapat setempat. Kegiatan dipimpin oleh Kabid Tata Lingkungan Made Adiana, S.E., M.A.P., yang dalam sambutannya mengatakan bahwa DIKPLHD adalah informasi publik tentang kondisi lingkungan hidup serta unsur-unsur penyebab kondisi tersebut, dan upaya-upaya untuk memperbaiki lingkungan. Dokumen ini wajib dipublikasikan kepada masyarakat.

 

Tujuan rapat untuk verifikasi hasil telaahan DPSIR (Driving forces, Pressures, States, Impacts, Responses), dan verifikasi seluruh data dan inovasi dalam mengatasi isu prioritas selama kurun waktu tahun 2023. Dokumen IKPLHD disusun oleh Tenaga Ahli Geografi dari Undiksha Singaraja, I Gede Yudi Wisnawa, S.Pd., M.Sc.

 

Adapun peserta rapat yang hadir yaitu dari perwakilan Balai Pemantapan Hutan dan Tata Lingkungan Wilayah VIII Denpasar, Bappeda, Balitbang Inovda, BPBD, Dinas PUTR, Dinas Pertanian, dan pejabat lingkup Dinas lingkungan Hidup. #Sbt.