(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Tapera Berikan Kemudahan Miliki Rumah Bagi ASN Buleleng

Admin brida | 04 Juli 2024 | 938 kali

Kamis, 4 Juli 2024 Kasubag Umum dan Keuangan BRIDA Buleleng mengikuti Audensi dan Sosialisasi Pembiayaan Tapera yang diselenggarakan oleh BKPSDM Kabupaten Buleleng.

 

Sosialisasi dipimpin Sekretaris BKPSDM Wayan Duala dan diikuti oleh semua Kasubag Umum atau Bagian Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dalam sosialisasi, narasumber dari Direktorat Pengembangan menyampaikan bahwa dengan perubahan dari Bapertarum menjadi BP Tapera, maka setiap ASN wajib melakukan registrasi Tapera agar saat Pensiun langsung masuk ke rekening peserta.

 

Tapera juga bertujuan untuk menghimpun dan menyediakan pembiayaan perumahan dalam rangka memenuhi kebutuhan rumah yang layak dan terjangkau bagi peserta. BP Tapera memberikan fasilitas berupa Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Bangun Rumah (KBR), dan Kredit Renovasi Rumah (KRR).


Keunggulan rumah peserta Tapera yaitu harga terjangkau, bebas premi asuransi (jiwa, kebakaran, kredit) dan bebas PPN. BP Tapera telah melakukan perjanjian kerja sama dengan 20 Asosiasi Pengembang di Indonesia dalam hal  untuk mendorong terjaganya kualitas bangunan rumah yang dibangun oleh pengembang. Lokasi KPR yang ada di Indonesia dapat dicek pada aplikasi Si Kumbang melalui situs https://sikumbang.tapera.go.id. #Yud.