(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Second Koi Fest 2024 Promosikan Keindahan Buleleng

Admin brida | 10 Agustus 2024 | 819 kali

BULELENG, Kepala BRIDA Buleleng yang diwakili Analis Kebijakan Ahli Muda Ketut Arsudipta, menghadiri undangan pembukaan 2nd Buleleng Bali Koi Fest Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Semeton Koi Buleleng, Sabtu (10/8) di Gedung Mr. I Ketut Pudja, Pelabuhan Tua Buleleng.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 9 sampai 11 agustus 2024, dengan dibuka oleh Pj. Bupati Buleleng yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan I Gede Sandhiyasa, S.Sos., M.Si. Dalam sambutannya mengatakan kegiatan 2nd Buleleng Bali Koi Fest Tahun 2024 merupakan bagian dari serangkaian HUT RI ke 79, dan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kabupaten Buleleng. Dengan adanya event ini, masyarakat Buleleng bisa mengetahui informasi tentang ikan Koi, dan dapat mempromosikan keindahan dari Kabupaten Buleleng. 

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengembangkan minat masyarakat Buleleng khususnya, Bali pada umumnya terhadap ikan Koi. Mendukung Program Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Buleleng utuk meningkatkan perkembangan perikanan khususnya ikan hias Koi.

Dengan diadakan kegiatan ini, juga diharapkan mampu menjadi media bagi anggota organisasi untuk bersinergi dalam mensukseskan program pemerintah, guna mengembangkan perikanan dan perekonomian masyarakat menengah. Selain itu turut menjadi wadah komunikasi dan silahturahmi bagi seluruh warga, baik yang datang sebagai penghobi, pedagang ikan maupun pembudidaya Koi.

Ketua Panitia I Gede Oka Gunawan menyampaikan jumlah total ikan Koi yang dikonteskan sebanyak 312 ekor, dengan jumlah pemilik ikan yang ikut berpartisipasi sebanyak 80 orang, dan jumlah handling sebanyak 17 team yang berasal dari seluruh kota di Bali, Lombok, dan Pulau Jawa.

Acara dihadiri oleh para Kepala SKPD Kabupaten Buleleng, pewakilan Camat Buleleng, perwakilan BPD cabang Singaraja, PDAM Tirta Hita Buleleng, Pimpinan PT. Horico Abadi, dan Pimpinan PT. Cendana. #Adt.