(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

KEPALA BALITBANG DALAM APEL PAGI “WUJUDKAN MOTTO KEREN BALITBANG DENGAN 5K”

Admin brida | 18 Mei 2021 | 394 kali

Wujudkan moto KEREN yang telah menjadi komitmen Balitbang Buleleng dengan Konsep 5K, untuk mendukung pelaksanaan kegiatan operasional. Hal itu diungkapkan Kepala Balitbang Kabupaten Buleleng, dokter Gede Wiartana, M.Kes., dalam arahan pada apel pagi rutin di halaman kantor setempat hari ini (18/5). Menurut dokter Gede Wiartana, 5K yang dimaksud itu adalah dalam melaksanakan tugas Balitbang harus dilandasi dengan 5K, yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Berkualitas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ihklas, ungkap dokter Awik (panggilan akrab-Red).

 

Lebih jauh dijelaskan konsep 5K harus melandasi seluruh karyawan Balitbang untuk bekerja melaksanakan tugas dengan penuh semangat, sesuai regulasi, dan bisa menyelesaikan tugas tepat waktu dan tepat sasaran. Selain itu hasil kerja harus berkualitas dan bisa diukur serta selalu jujur dan ihklas, ungkapnya dengan penuh harap. Dokter Awik yang tampilannya sederhana dan lembut juga mengharapkan agar seluruh karyawan bekerja profesional dengan jalan masing-masing pribadi berusaha meningkatkan kompetensi diri. Dengan demikian kerja Tim Balitbang Buleleng akan semakin solid, katanya. Menyandang Badan Litbang dan Inovasi Daerah ini merupakan tugas yang sangat berat, karena hasil kerja Balitbang justru akan menjadi acuan dan membantu Pemerintah Daerah Buleleng untuk mengatasi setiap permasalahan yang muncul. Dengan kajian-kajian ilmiah yang dilaksanakan serta penyusunan naskah-naskah akademik ini, akan menjadi acuan untuk pengambilan keputusan dalam pemecahan masalah di Kabupaten Buleleng. Oleh karena itu, Kaban mengajak untuk selalu melalukan inovasi. Kalau daerah lain dengan One Day One Inovation, maka Balitbang Buleleng cukup dengan One OPD One Inovation, One Village One Inovation sudah luar biasa bagi Pemerintah Daerah Buleleng untuk mendukung Innovation Government Award, tambahnya dengan semangat dihadapan seluruh karyawan.

 

Sebagai wujud kepedulian dan merealisasikan kerja ikhlas, tenaga kontrak yang selama ini telah mendukung lancarnya pelaksanaan tugas operasional, Kepala Badan menyerahkan bingkisan THR berupa sembako dan uang tali kasih kepada seluruh tenaga kontrak. Ini wujud kepedulian PNS Balitbang Buleleng dengan Pegawai Kontrak sebagai satu kesatuan Balitbang Buleleng KEREN. (Roy Astika/Balitbang/21).