(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Persiapan Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik Kabupaten Buleleng Tahun 2023

Admin brida | 17 April 2023 | 278 kali

Senin, 17 April 2023 Perencana Ahli Muda Balitbang Inovda Buleleng menghadiri undangan "Rapat Persiapan Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik Kabupaten Buleleng Tahun 2023" yang bertempat di ruang rapat Bagian Organisasi Setda Kabupaten Buleleng. Rapat dibuka dan dipimpin oleh Analis Kebijakan, Bapak I Gst. Kopang Arwin Supriawan, serta dihadiri oleh Sekretaris Inspektorat, Sekretaris Dinas Kesehatan, Perencana Bappeda, dan Perencana BKPSDM.


Acara ini bertujuan untuk mendiskusikan persiapan penilaian dari Ombudsman dan PAN-RB terkait pelayanan publik, karena tahun 2022 Pemkab Buleleng meraih nomor 5 terbaik Pelayanan Publik, sehingga perlu dipertahankan atau ditingkatkan lagi di tahun 2023. Pedoman bobot penilaian terkait penilaian pelayanan publik berdasarkan peraturan PAN-RB nomor 15 Tahun 2014, tentang Pedoman Standar Pelayanan. Rencana penilaian dari PAN-RB dilaksanakan bulan Mei, sedangkan dari Ombudsman belum dapat dipastikan, sehingga perlu persiapan lebih dini, mengingat tahapan penilaian tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.


Dalam penilaian pelayanan publik nantinya akan melibatkan petugas yang melakukan pelayanan publik. Balitbang Inovda mendapatkan tugas membantu menyiapkan studi dokumen bersama dengan Bappeda dan Organisasi dari point 6-20, serta Bagian Organisasi nantinya akan membentuk tim terkait kegiatan pelayanan publik. #Yun.