(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Buleleng Ikuti Rakor Hub JIPP Bali

Admin brida | 30 Juli 2021 | 373 kali

Jumat, 30 Juli 2021, Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Kabupaten Buleleng mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektor Penyelenggaraan Replikasi Inovasi Pelayanan Publik pada Hub JIPP Bali, yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Agenda diikuti juga oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Bagian Organisasi Setda Kabupaten Buleleng. Pada kegiatan ini diselenggarakan Identifikasi Kesenjangan Prioritas Pembangunan Daerah dari Provinsi dan Kabupaten/Kota di Bali.

 

Kepala Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng, dr. Gede Wiartana, M.Kes., menyampaikan bahwa dengan adanya Balitbang di Kabupaten Buleleng berharap untuk meningkatkan budaya inovasi dalam menyelesaikan masalah dengan efektif, dan efisien dengan menjalankan Lomba Inovasi Tingkat Kabupaten yang mengkompetisikan Organisasi Perangkat Daerah dan Masyarakat/Kelompok Masyarakat. Tujuannya adalah untuk menjaring inovator dalam mendata maupun mengembangkat inovasi yang mereka miliki.

 

Sejak tahun 2020 Balitbang sudah melakukan sinkronisasi data dengan Bagian Organisasi Setda Kabupaten Buleleng dalam mengelola inovasi. Akhir kegiatan ini didapatkan hasil bahwa terjadinya gap (batas) antara beberapa sektor di Bali salah satunya antara Sektor Pertanian dan Pariwisata. (Wicaksana/Balitbang/21).