(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Peta Jalan Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Provinsi Bali

Admin brida | 04 Oktober 2023 | 625 kali

Rabu, 4 Oktober 2023 bertempat di Ruang Rapat Cempaka, Bappeda Provinsi Bali, Sekretaris Balitbang Inovda Buleleng, Made Suharta, S.Kom., M.A.P., bersama Kabid Inovasi dan Teknologi beserta Analis Kebijakan menghadiri Forum Riset Kajian Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang diselenggarakan oleh BRIDA Provinsi Bali.

 

Forum dipimpin oleh Kepala BRIDA Provinsi Bali, Ir. I Made Gunaja, M.Si., dengan dihadiri oleh Perangkat Daerah lingkup Provinsi Bali, BRIDA/Balitbang Kabupaten/Kota se-Bali serta beberapa LPPM Universitas/Perguruan Tinggi di Bali.

 

Penyusunan Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Iptek merupakan amanat Perpres Nomor 78 Tahun 2021 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional, dan Peraturan BRIN Nomor 5 Tahun 2023 tentang Tata Kelola Riset dan Inovasi di Daerah. Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Iptek disusun berdasarkan program prioritas pembangunan yang tercantum dalam RPJMD atau RPD dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari RPJMD/RPD. Dalam rencana induk ini akan merumuskan kebutuhan riset untuk mendukung capaian target program prioritas daerah. Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Iptek Provinsi akan menjadi perhatian/cerminan kabupaten/kota. Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Iptek ditetapkan dengan Perkada.

 

Penyusunan ini dilakukan dengan bekerjasama dengan Universitas Hindu Indonesia (UNHI). Dalam kegiatan ini terdapat pemaparan dari 3 narasumber, yaitu dari Kepala Bappeda Provinsi Bali yang memaparkan terkait dukungan riset dalam pencapaian sasaran pembangunan Bali. Sedangkan Kepala BRIDA memaparkan gambaran terkait Penyusunan Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Iptek, serta narasumber yang merupakan Rektor UNHI, Prof. Dr. drh. I Made Damriyasa, M.S., memaparkan terkait dokumen Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Iptek. #Anw.