(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

PENTINGNYA PUBLIKASI ILMIAH

Admin brida | 19 Agustus 2020 | 193 kali

Menyadari pentingnya keberadaan publikasi ilmiah, Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri (Litbang Kemendagri) menggelar diskusi bertajuk “Strategi Peningkatan Publikasi dan Tata Kelola Jurnal Ilmiah untuk Peningkatan Kinerja Peneliti”, Rabu (19/8/2020). Kegiatan yang digelar secara virtual ini, menghadirkan narasumber Direktur Kekayaan Intelektual Kemenristek/BRIN, Heri Hermansyah. Para peserta yang tergabung terdiri dari peneliti, akademisi, dan masyarakat umum dari berbagai daerah.

 

Webinar ini diikuti oleh Peneliti, mahasiswa, OPD Provinsi, Kabupaten/Kota yang menangani Kelitbangan, dan dari Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng, hadir Sekretaris Nyoman Suarjana, S.Pd.,M.Pd.

 

Kepala Badan Litbang Kemendagri, Agus Fatoni menuturkan, saat ini Badan Litbang Kemendagri memiliki dua jurnal elektronik yang terkareditasi Science and Technology Index (Sinta). Sebagai salah satu komponen Kemendagri, Badan Litbang juga melakukan pembinaan kepada daerah termasuk dalam pengelolaan jurnal ilmiah. (Nyoman Suarjana_Balitbang_2020).