(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Efektivitas Rencana Rancang E-MAP Buleleng

Admin brida | 18 Juli 2022 | 207 kali

Senin, 18 Juli 2022, di Ruang Rapat Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng diselengggarakan Efektivitas Rencana Rancang Bangun Aplikasi Elektronik Manajemen Aset Penerangan Jalan Umum (E-MAP) Di Kabupaten Buleleng. Materi dipaparkan oleh Dr. Rer. Nat. I Gusti Ngurah Agung Suryaputra, S.T.,M.Sc., dan I Wayan Krisna Eka Putra, S.Pd.,M.Eng., selaku Tim Ahli dari Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Balitbang Inovda, Drs. Made Supartawan, M.M., dan dihadiri oleh Sekretaris, beserta para Kabid dan Peneliti Ahli Muda Bidang Intek Balitbang Inovda, Dinas Perhubungan Buleleng, Tim Pengendali Mutu yang diwakili oleh I Gde Arnawa, S.E.,M.A dari Universitas Panji Sakti Singaraja, dan I Gusti Ayu Desy Wahyuni, S.Sn.,M.Pd.H., dari STAHN Mpu Kuturan Singaraja.

Terdapat beberapa hal yang dibahas pada kegiatan ini diantaranya tentang latar belakang pelaksanaan kegiatan, permasalahan biaya pemeliharaan dan kecepatan pelayanan, inovasi layanan berbasis elektronik (e-MAP) yang menghasilkan solusi pelayanan dan penanganan aset lampu PJU. Dalam penyusunan kajian ini menggunakan Analisis Komparatif, dimana menggunakan 6 Indikator diantaranya; a) efficiency, b) quality, c) access to service, d) customer feedback, e) speed of delivery, dan f) range of services. (Wicaksana).