(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Koordinasi Kegiatan Kelitbangan dengan Majelis Pertimbangan

Admin brida | 25 April 2022 | 231 kali

Senin 25 April 2022, bertempat di ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng  dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi pelaksanaan kegiatan penelitian dan pengembangan pada Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah Tahun 2022.

Pertemuan dipimpin Sekda Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd., dan dihadiri Kepala Balitbanginovda, Drs. Made Supartawan, M.M., didampingi Kepala Bidang Ekonomi dan  Pembangunan serta Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan. Hadir pula dalam pertemuan tersebut  Tenaga Ahli dari Undiksha Singaraja yaitu Dr. I Nengah Suastika M.Pd., A.A. Istri Dewi Adhi Utami, S.Pd., M.Pd., serta staf Akademisi Undiksha.

Pada pertemuan tersebut  dibahas tentang teknis pelaksanaan kajian penelitian yg  dilakukan mengingat kompleksitas penelitian dan kompetensi kemampuan SDM peneliti masih terbatas, sehingga dibutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang cukup agar menghasilkan kajian yang berkualitas dan memiliki nilai manfaat sebagai Desain Kebijakan. Untuk itu seluruh Jafung Peneliti diharapkan bisa belajar dan meningkatkan kapasitas di bidang penelitian dan belajar bersama dengan Tenaga Ahli  dalam melakukan proses Penelitian di lapangan.

Lebih lanjut Sekda Suyasa selaku Majelis Pertimbangan (MP) Kelitbangan  memberi arahan terkait arah kebijakan kelitbangan, agar Kaban Litbang lebih intensif menjalin komunikasi kepada seluruh Lembaga Penelitian ataupun Pengabdian Masyarakat yang ada. (Ariawan).