(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Inovda Paparkan Peran Penting SIDa Buleleng

Admin brida | 20 Juni 2022 | 161 kali

Senin, 20 Juni 2022, bertempat di Ruang Rapat Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, dilaksanakan kegiatan Rapat Pembahasan Laporan Pendahuluan kajian Penguatan Sistem Inovasi Daerah (SIDa) Kabupaten Buleleng.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, Made Supartawan, dengan materi dibawakan oleh Tim Tenaga Ahli SIDa Kabupaten Buleleng yang diketuai oleh Dr. Drs. I Nyoman Tika, M.Si. Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Bappeda Kabupaten Buleleng,  Sekretaris, para Kabid, para peneliti dalam lingkup Balitbang Inovda yang terlibat pada penyusunan kajian tersebut.

Dalam arahannya, Kepala Balitbang Inovda menyampaikan pentingnya penyusunan SIDa ini sebagai roadmap atau petunjuk arah dalam pengembangan inovasi di Kabupaten Buleleng, sebagai upaya pengembangan daya saing daerah yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Pada kegiatan ini juga membahas tentang strategi pengumpulan data untuk mencapai data yang akurat dan berkualitas, melalui kuisioner yang disebarkan ke OPD dan Desa, sehingga diperoleh data yang riil sesuai dengan potensi yang dimiliki, sebagai bahan untuk melakukan kajian pengembangan Inovasi lebih lanjut. (Wicaksana).