(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Survey Pendahuluan Kajian Desa Wisata Bali Aga

Admin brida | 13 Juli 2022 | 145 kali

Pada Rabu, 13 Juli 2022, dilaksanakan koordinasi dan permohonan data dukung penelitian ke Desa Sidetapa, Desa Cempaga dan Desa Pedawa. Koordinasi dilaksanakan oleh Tim Tenaga Ahli dari Universitas Pendididikan Ganesha, Dr. I Nengah Suastika, M.Pd., dan A.A. Istri Dewi Adhi Utami, S.Pd.,M.Pd., serta didampingi oleh Peneliti Ahli Muda Substansi Sosial dan Budaya dari Bidang Sosial dan Pemerintahan Balitbang Inovda Buleleng. Koordinasi diterima oleh Perbekel Desa Sidetapa, Cempaga, dan Sekdes Pedawa.

Koordinasi dilaksanakan dalam rangka kegiatan Survey Pendahuluan  penyusunan kajian/penelitian di bidang Pariwisata yang mengambil judul "Rekonstruksi Model Desa Wisata Traditional Balinese Life pada Desa Bali Aga di Kabupaten Buleleng".

Dalam kesempatan ini, koordinasi dilaksanakan terkait permohonan data penelitian, baik berupa data Profil Desa,  RPJMDes, Kegiatan Obervasi, Potensi Desa, dan Wawancara penelitian yang akan digunakan sebagai bahan awal dalam penyusunan kajian. Hasil koordinasi, ketiga desa tersebut siap mendukung dan memberikan data dari proses awal hingga proses akhir yang akan dilaksanakan selama 90 hari. (Dipta).