(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Sosialisasi Penyusunan Angka Kredit dan Tim PAK Jabatan Fungsional Peneliti

Admin brida | 21 Oktober 2022 | 211 kali

Jumat, 21 Oktober 2022 bertempat di ruang rapat Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbang Inovda) Kabupaten Buleleng dilaksanakan sosialisasi secara virtual, membahas Tata Cara Penyusunan Angka Kredit dan Tim Penilai Angka Kredit (PAK) Jabatan Fungsional Peneliti.

Sosialisasi dipimpin oleh Sekretaris Badan, bapak Made Suharta, S.Kom.,M.A.P., dengan diikuti oleh Kasubag Umum dan Keuangan, serta para Peneliti Ahli Muda lingkup Balitbang Inovda, dan BKPSDM Kabupaten Buleleng. Sosialisasi turut menghadirkan narasumber dari BRIN, bapak Supriyadi Indra Maulana, S.I.P., selaku Analis Kepegawaian Pertama.

Dalam paparannya, Maulana menyampaikan Jabatan Fungsional Hasil Penyetaraan yang dilantik tanggal 31 Desember 2022, tidak perlu mengikuti uji kompetensi, dan penilaian angka kredit dilakukan melalui aplikasi e-peneliti. Di unit kerja bisa membentuk TP2U untuk penilaian  angka kredit, dengan beranggotakan  Kepala Badan dan tiga orang tim yang memahami juknis Penyusunan Angka Kredit Jabatan Fungsional Peneliti.

Di sisi lain, angka kredit bawaan hasil penyetaraan harus dibuatkan nota PAK Penyetaraan yang ditanda tangani oleh Kepala BKPSDM dan Sekretaris Daerah. (Yud).