(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Peninjauan Calon Penerima Penghargaan Cittakriya Bali Kerti Nugraha Buleleng 2022

Admin brida | 14 Juni 2022 | 177 kali

Selasa, 14 Juni 2022, Tim Penilai "Penghargaan Cittakriya Bali Kerti Nugraha Provinsi Bali Tahun 2022" yang terdiri dari BRIDA, Kelompok Ahli Bidang Pembangunan, Disnaker dan ESDM; serta Diskop UKM, melaksanakan Verifikasi dan Evaluasi terhadap usulan calon penerima Penghargaan Cittakriya Bali Kerti Nugraha di Kabupaten Buleleng.

Tim melakukan peninjauan langsung ke lapangan, diantaranya ke Bank Sampah Kaliber, Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng dengan inovator/ketua kelompok, Ketut Budiasa, SP; dan ke KWT Tulus Bakti, Desa Panji, Kecamatan Sukasada, dengan inovator/ketua kelompok, Nyoman Mariani.

Dari Pemerintah Kabupaten Buleleng, kegiatan ini didampingi oleh Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah, Drs. Made Supartawan, MM., beserta Sekretaris, Made Suharta, S.Kom.,M.AP., para Kepala Bidang dan para Peneliti Ahli Muda Bidang Inovasi dan Teknologi. Selain itu turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sekretaris Dinas Pertanian, dan Kabid Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan didampingi Analis Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan.

Sementara dari Pemerintah Kecamatan didampingi oleh Sekretaris Kecamatan Sukasada dan Kasie Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Buleleng, serta dari Pemerintah Desa didampingi oleh Kepala Desa Kalibukbuk dan Kepala Desa Panji.

Tim penilai provinsi melakukan interview kepada para inovator, diantaranya terkait bagaimana asal muasal/ ide inovasi tercipta, proses produksinya, kebermanfaatannya bagi masyarakat, serta bagaimana keberlanjutannya, sambil meninjau berbagai produk inovasi yang telah dihasilkan serta sarpras/peralatan teknis yang dipergunakan dalam menghasilkan inovasi tersebut. Tim penilai berharap kepada inovator agar hasil inovasi tersebut bisa segera didaftarkan HKI personalnya. (Mira).