(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Kaban Litbang Inovda : Gunakan Media Sosial Untuk Publikasi Kegiatan

Admin brida | 12 April 2022 | 207 kali

Kepala Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng, Drs. Made Supartawan, M.M, menjelaskan untuk melakukan publikasi program kegiatan agar lebih efektif, silakan gunakan media sosial, seperti facebook. Hal itu disampaikan Kaban Balitbang Inovda pada rapat koordinasi dihadapan  seluruh pejabat struktural lingkungan Balitbang Inovda di rungannya pada hari Selasa, 12 April 2022.

Lebih jauh Made Supartawan menegaskan, dalam melakukan publikasi agar dilaksanakan secara prosedural sebelum dipublikasikan baik melalui web atau media sosial. Agar lebih terkontrol dan bisa dipertanggungjawabkan, hasil redaksi liputan terlebih dahulu disampaikan kepada sekban, selanjutnya evaluasi terakhir ada di Kaban sebelum diupload ke website atau media sosial. Semua bidang diharapkan melakukan liputan kegiatannya masing-masing, hal ini disebabkan oleh terbatasnya tenaga untuk meliput kegiatan yang dilaksanakan.

Rapat kordinasi yang juga diikuti oleh Fungsional Peneliti ahli muda, perencana ahli muda lingkup Balitbang Inovda juga dibahas mengenai progres program kegiatan di Balitbang Inovda, termasuk berbagai masalah dan hambatan yang muncul. Kaban meminta agar seluruh kegiatan harian dibuatkan agenda kegiatan yang bisa dilihat oleh seluruh karyawan, sehingga bisa dilaksanakan secara efektif dan lebih mudah melakukan koordinasi termasuk antisipasi jika terjadi tumpang tindih pelaksanaan kegiatan. Hal ini dilakukan menurut Kaban agar lebih jelas siapa melaksanakan apa, sebagai bahan evaluasi dan pembagian tugas secara merata. Berkaitan dengan keberadaan Rencana pembuatan Podcast Balitbang dan keberlangsungan Balitbang Channel, akan dibahas lebih detail di waktu yang lain. (Roy/Balitbang/22).