(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Persiapkan Kajian dan Jurnal Kelitbangan

Admin brida | 01 Juli 2022 | 103 kali

Jumat, 1Juli 2022, bertempat di LP2M Undiksha Singaraja, Kabid Inovasi dan Teknologi Balitbang Buleleng, Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana, ST.,M.AP., didampingi Peneliti Ahli Muda Substansi Difusi Inovasi dan Penerapan Teknologi, Gede Suardika, SE., melaksanakan koordinasi terkait persiapan kegiatan pengkajian dengan Tenaga Ahli/Ketua Tim Pelaksana Kajian Efektivitas Rencana Rancang Bangun Aplikasi Elektronik Manajemen Aset Penerangan Jalan Umum (e-MAP) di Kabupaten Buleleng, Dr. rer. nat I Gusti Ngurah Suryaputra, ST.,M.Sc.

Dalam kesempatan ini disampaikan pula terkait persiapan penyusunan draft laporan pendahuluan dan rencana pertemuan dalam rangka pembahasan laporan pendahuluan pada tanggal 18 Juli 2022. Beberapa dokumen yang diserahkan Balitbang kepada ketua tim ahli antara lain, ToR/KAK swakelola, Surat Perintah Kerja, Agenda Kerja Tenaga Ahli, Rencana Jadwal Pelaksanaan Kegiatan Kajian, Ketentuan tata cara penulisan laporan serta sistematika penyusunan laporan sesuai Permendagri 17 Tahun 2016.

Sehubungan dengan keterbatasan waktu dalam pelaksanaan penelitian ini, yaitu selama 3 bulan kalender dari bulan Juli sampai September, diharapkan mampu mengefektifkan waktu yang tersedia dengan harapan seluruh tahapan kegiatan dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Dalam kesempatan ini, dilanjutkan pula dengan melaksanakan koordinasi terkait Kegiatan Penjurnalan Balitbang untuk terbitan jurnal selanjutnya serta bagaimana strategi ke depan terkait jurnal kelitbangan. Kegiatan Fasilitasi HKI, dimana diberikan gambaran sekilas terkait bagaimana keberadaan/manajemen Sentra KI Undhiksa. Disampaikan pula terkait keinginan Balitbang untuk melaksanakan kerja sama dengan Sentra KI Undiksha nantinya sesuai arahan dari Kanwil Kemenkumham Bali. (Mira).