(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Inovasi Pelayanan Publik Secara Online Menjadi Penilaian di Masa Pandemi Covid-19

Admin brida | 26 April 2022 | 242 kali

Pada hari Selasa, 26 April 2022 Sekretaris Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng, Made Suharta S.Kom., M.AP., mengikuti rapat koordinasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik yang dilaksanakan secara online. Rapat koordinasi dibukan oleh Asisten 3 Setda Buleleng, Ir. Nyoman Genep M.T., yang diikuti oleh seluruh OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Hadir sebagai narasumber dari Ombudsman Perwakilan Provinsi Bali, Ibu Dani Marsa yang memberikan materi Kepatuhan Pelayanan Publik sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik. Dalam paparannya Dani Marsa menyampaikan bahwa dalam masa Pandemi Covid-19 yang memperoleh nilai bagus adalah OPD yang melaksanakan inovasi pelayanan Publik secara online. Semua OPD memberikan pelayanan publik harus memperhatikan kebersihan ruangan dan lingkungan OPD. Pegawai yang memberikan pelayanan publik selalu menggunakan kartu identitas serta semua pegawai yang ada di masing-masing OPD harus tahu, dan memahami palayan yang diberikan di masing-masing OPD.

Sebelum menutup acara rapat koordinasi, Bapak Asisten 3 kembali menekankan pentingnya meningkatkan pelayanan publik melalui inovasi pelayanan publik secara online. (Suharta).