(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Tim Pembina dan Monitoring Evaluasi Pelayanan Publik Buleleng Mulai ke Lapangan

Admin brida | 02 Juni 2022 | 172 kali

Rapat persiapan pembinaan dan monitoring Evaluasi Pelayanan Publik Kabupaten Buleleng  hari ini  Kamis, 2 Juni 2022 berlangsung di ruang pertemuan Bagian Organisasi Setda Buleleng. Rapat langsung dipimpin oleh Kabag Organisasi  Dra. I Dw AA Sri Ambarawati, dan diikuti oleh seluruh Tim.

Ambarawati mengatakan, penilaian dan pembinaan akan dilaksanakan selama 9 hari, mulai tanggal 6 Juni 2022 hingga tanggal 23 Juni 2022 mendatang. Sistem penilaian akan dilakukan dengan 2 tahap, yakni tahap pertama lebih mengedepankan penilaian pelayanan publik oleh Tim Kabupaten Buleleng. Pada tahap ini akan di lakukan perankingan untuk mendapatkan 5 besar. Kemudian tahap ke dua akan dilakukan menyangkut standar pelayanan kepatuhan sesuai dengan Peraturan Kemenpan RB, yang langsung melibatkan Ombudsman, urutan 5 (lima) besar yang masuk kategori, akan langsung disurvey oleh Ombudsman.

Tim Kabupaten Buleleng yang akan turun kelapangan, sekaligus melakukan pembinaan, terhadap semua Kriteria Pelayanan Publik yang sudah ditetapkan. Ia mengharapkan agar Tim yang melaksanakan tugas penilaian dan pembinaan agar memperhatikan tugasnya masing-masing sesuai dengan kriteria dan standar pelayanan publik.

Tim terdiri dari  Inspektorat, BKPSDM, Bappeda, Balitbang Inovda,Dinas Kesehatan dan Bagian Hukum. (Roy).