(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Monitoring Vaksin di Desa Patas, Gerokgak

Admin brida | 12 April 2022 | 167 kali

Balitbang Inovda Buleleng melaksanakan giat monitoring vaksinasi pada hari Selasa, 12 April 2022 dan pegawai yang bertugas adalah I Putu Adhy Wicaksana Indra Saputra, S.Kom., berlokasi di GOR Desa Patas, Kecamatan Gerokgak. Kegiatan vaksinasi berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, dengan rincian : terdaftar 88 orang, tervaksin 86 orang, dan tertunda 2 orang. Sedangkan dari luar Desa Patas sebanyak 14 orang, diantaranya dari Celukanbawang 1 orang, Jembrana 2 orang, Jakarta 1 orang, Kintamani 1 orang, Pengulon 5 orang, Tukadsumaga 1 orang, Jawa Timur 1 orang, Denpasar 1 orang, dan Gerokgak 1 orang.

Rincian Dosis I sebanyak 2 orang, Dosis II 13 orang, dan Dosis III sebanyak 71 orang. Adapun tim pendamping kecamatan yang hadir, Kasi Pembangunan, Putu Edi Gunawan, dan Putu Juni dari Satpol PP Buleleng. Sementara tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Gerokgak 1.

Selain melaksanakan kegiatan Vaksinasi sekaligus mensosialisasikan pemahaman tentang inovasi, dari diskusi yang diperoleh dari Kepala Desa Patas bahwa desa ini memiliki komoditi bahari yang cukup luas, dan juga kaya akan rumput laut, bahkan sudah mengeksport sampai India. Melalui potensi tersebut Balitbang mendorong agar potensi bisa dilaksanakan oleh banyak kelompok dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. (Wicaksana/Balitbang/22).