(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Rapat Koordinasi Terkait Arahan Gubernur Bali

Admin brida | 21 April 2022 | 135 kali

Bertepatan dengan Hari Kartini pada hari Kamis, 21 April 2022, Sekretaris Balitbang Inovda Buleleng, Made Suharta, S.Kom, M.AP., menghadiri rapat koordinasi di ruang rapat Gedung Unit IV Sekretariat Kabupaten Buleleng. Rapat koordinasi dipimpin oleh Bapak Sekda. Buleleng Drs. Gede Suyasa, M.Pd., yang didampingi oleh Asisten 1 dan Asisten 3 Setda Buleleng yang membahas tentang arahan Gubernur Bali.

Suyasa menyampaikan arahan Gubernur Bali untuk menggunakan Aksara Bali di setiap nama-nama jalan yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng, memperketat pelarangan penggunaan kantong plastik sekali pakai di pasar-pasar tradisonal, warung dan toko-toko yang ada di Buleleng. Pengelolaan dan pengolahan sampah berbasis sumber harus ditingkatkan serta penggunaan dan pemanfaatan produk-produk lokal Bali.

Sebelum menutup rapat koordinasi Sekda Buleleng memberikan arahan kepada seluruh kepala OPD dan BUMD yang hadir, agar dalam proses pengadaan barang/jasa menggunakan barang/jasa dengan TKDN 40% sesuai arahan Bapak Presiden RI. (Suharta).