(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Koordinasi dari Kecamatan untuk Mengikuti Lomba Kreasi Inovasi Tahun 2022

Admin brida | 18 April 2022 | 135 kali

Kabid Inovasi dan Teknologi Made Mira Tri Yulia Ida Justisiana, ST., M.AP., pada hari Senin, 18 April 2022 menerima Staf Kantor Camat Sawan dan staf Kasi Sosial Kecamatan Seririt di ruang kerjanya. Koordinasi dilaksanakan terkait persiapan partisipasi Lomba Kreasi Inovasi Tahun 2022 dalam proses penginputan proposal melalui form yang telah disediakan oleh Peneliti Ahli Muda Substansi Inovasi dan Pengembangan Teknologi, I Putu Adhy Wicaksana Indra Saputra, S.Kom.

Pada kesempatan ini disosialisasikan juga tentang pemahaman terkait inovasi dimana pada Tahun 2021 Kecamatan Sawan tidak mendaftarkan inovasinya mengingat potensi yang dimiliki terdapat pengerajin besi, pertanian manggis dan pengolahan ikan yang diharapkan agar masuk dalam kegiatan lomba yang diselenggarakan pada Tahun 2022. Sesuai petunjuk dari Sekretaris Camat Sawan, agar bisa memberikan informasi secara mendetail terkait kriteria maupun komponen yang harus dilengkapi pada isian form, dan menyiapkan video proses penggagasan ide dan penyelesaian masalah pada inovasi tersebut sehingga bisa menunjang perekonomian masyarakat.

Untuk Kecamatan Seririt, sesuai hasil pemantauan terdapat di Desa Unggahan pemanfaatan barang bekas sebagai alat bantu pertanian, Desa Pengastulan terkait pengolahan ikan, serta Desa Umeanyar terkait Agrowisata yang telah berdiri 2 tahun terakhir. Ada beberapa hal yang menjadi tolak ukur penilaian yaitu masalah, ide kreatif, pelaksanaan dan keberlanjutan inovasi yang dimiliki, sehingga bisa menghasilkan inovasi yang berkualitas.
 (Wicaksana).