(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang dan Tim Tracking Agrowisata Berbasis Tri Hita Karana

Admin brida | 14 Juli 2022 | 150 kali

Kamis, 14 Juli 2022, Tim Tenaga Ahli dari Universitas Pendididikan Ganesha dan STAH Negeri Mpu Kuturan Singaraja, didampingi Peneliti Ahli Muda Substansi Sosial dan Budaya Balitbang Inovda Buleleng, Ketut Arsudipta, SE., serta Koordinator Pariwisata Desa Sambangan, melaksanakan kegiatan Track Agrowisata di Desa Sambangan, Panji dan Baktiseraga.

Track Agrowisata dilaksanakan dalam rangka kegiatan penyusunan kajian/penelitian di Bidang Pariwisata yang mengambil judul "Model Agrowisata Berbasis Tri Hita Karana di Desa Sambangan dan Sekitarnya di Kabupaten Buleleng".

Dalam kegiatan Track Agrowisata ini dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu Track Agrosubak dan Track Agroventure. Uji Track dimulai dari Kantor Desa Sambangan, kebun buah naga Sambangan, tanam bibit padi, air terjun Aling-Aling Sambangan, KWT Tulus Bakti Desa Panji, dan Penangkaran Penyu di pantai Penimbangan Desa Baktiseraga.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendapatkan hasil riil waktu tempuh masing-masing titik lokasi obyek wisata, yang akan dijadikan acuan harga paket wisata Agrosubak dan Agroventure. (Dipta).