(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

FGD Kajian Efektivitas dan Strategi Kebijakan Pemkab Buleleng Pada Sektor Ketenagakerjaan

Admin brida | 21 Juni 2022 | 137 kali

Selasa, 21 Juni 2022, bertempat di Ruang Rapat Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Kajian Efektivitas dan Strategi Kebijakan Pemerintah Kabupaten Buleleng pada Sektor Ketenagakerjaan di Masa Pandemi dan Endemi Covid-19.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng, Drs. Made Supartawan, MM., dan sebagai narasumber Bapak Dr. Gede Adi Yuniarta, SE.,AK.,M.Si., merupakan Tenaga Ahli Universitas Pendidikan Ganesha dengan peserta dari Disnaker, Disdagperinkop UKM, BPKPD, Bappeda,  Bagian Ekbang, Bagian Layanan Pengadaan Setda, APINDO, SPSI, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Sekretaris Balitbang serta Para Kepala Bidang dan Peneliti Ahli Muda di Lingkup Balitbang Inovda Buleleng.

Supartawan dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan tanggal 12 April 2022, yaitu kegiatan Laporan Study Pendahuluan kemudian telah dilaksanakan pengambilan data survey, pengolahan data dan analisis data,  kemudian pada hari ini dilaksanakan kegiatan FGD untuk mendapatkan masukan atas hasil laporan sementara kajian yang telah dikumpulkan, sehingga dapat menyempurnakan hasil kajian.

Dalam paparannya, Adi Yuniarta menyampaikan terkait pengumpulan, pengolahan dan analisis data telah diuji validitas dan reabilitasnya dengan efektivitas dinilai dari empat dimensi yaitu bukti langsung, keandalan, daya tanggap dan jaminan. Selanjutnya dilaksanakan diskusi, sehingga mendapatkan masukan-masukan yang bermanfaat untuk memperkaya kajian, sehingga nantinya dapat memberikan rekomendasi kebijakan di bidang tenaga kerja. (Sucika).