(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

FGD Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Admin brida | 30 Juni 2022 | 162 kali

Kamis, 30 Juni 2022 bertempat di ruang rapat Dinas Lingkungan Hidup dilaksanakan Focus Group Discussion (FGD) penyampaian Draft Naskah Akademik dan Draft Rancangan Peraturan Daerah  Kabupaten Buleleng tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Rapat dipimpin oleh Kepala Bidang Tata Lingkungan, bapak Made Adiana, SE., didampingi Tim penyusun dari Tenaga Ahli Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), bapak Dr. Made Sugi Hartono, SH.,MH., Dr. Made Atmaja, M.Si., dan I Gusti Ngurah Yoga Jayantara, S.T.,MT.

Pemaparan materi disampaikan oleh  Dr. Made Sugi Hartono, SH.,MH. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaring saran dan masukan terkait Draft Naskah Akademik dan Draft Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Buleleng, tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup. Rekomendasi yang dihasilkan pada materi naskah akademik ini nantinya dapat dituangkan dalam pembentukan perda tentang Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Rapat dihadiri oleh perwakilan kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Bali, Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Bali dan Nusra, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Kepala Bappeda Buleleng, Tim Teknis RPPLH, dan pejabat lingkup DLH Kabupaten Buleleng. Selanjutnya akan dilakukan penyempurnaan rancangan peraturan daerah tentang RPPLH pada tanggal 4 Juli 2022 mendatang. (Sumbertiasih).