(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang dan Tim Monev Pelayanan Publik ke empat OPD

Admin brida | 14 Juni 2022 | 236 kali

Selasa, 14 Juni 2022, Peneliti Ahli Muda Sub SDA dan LH Balitbang Buleleng mengikuti pelaksanaan Monitoring Evaluasi Pelayanan Publik Kabupaten Buleleng Tahun 2022, bersama Tim Pembina yang terdiri Inspektorat, BKPSDM, Bappeda, dan Dinas Kesehatan.

Tim dipimpin oleh Bagian Organisasi Sekda Kabupaten Buleleng, dengan sasaran empat OPD yang dimonev, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Kebudayaan, Kantor Camat Sawan, dan Kantor Camat Tejakula.

Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah Kabupaten Buleleng melakukan  penilaian di sektor penerapan inovasi dalam melaksanakan pelayanan Publik. Dari keempat OPD yang dinilai, Kecamatan Tejakula yang paling inovatif dengan inovasi "GERBANG PURA" (Gerakan Bangun Potensi Usaha *Rakyat).

Di samping itu, ada inovasi yang diajukan Pemerintah Kabupaten Buleleng masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021.  Dari 10  inovasi pelayanan publik yang diusulkan Pemkab Buleleng, “Poskesdes dan Jaminan Kesehatan Desa: Wujud Universal Health Coberege (UHC) yang membumi di desa” masuk 99 inovasi terbaik nasional. Inovasi ini merupakan usulan Desa Tembok Kecamatan Tejakula di samping 9 inovasi lainnya. (Sumbertiasih).