(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Balitbang Buleleng “Baik” Dalam Pelayanan Publik

Admin brida | 26 Juli 2022 | 134 kali

Selasa, 26 Juli 2022, bertempat di Ruang Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Buleleng, diselenggarakan rapat tentang persamaan persepsi terhadap hasil pembinaan monitoring dan evaluasi perangkat daerah, di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng tahun 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh  Dra. I Dewa A. A. Sri Ambarwati, selaku Kepala Bagian Organisasi, serta dihadiri oleh Tim Pembina dan Evaluasi Pelayanan Publik, dan Tim Penilai Lomba Pelayanan Publik Antar Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Sedangkan anggota tim kegiatan ini adalah Bappeda, Balitbang Inovda, BKPSDM, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Bagian Organisasi, dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Buleleng.

Dari hasil monitoring dan evaluasi diperoleh hasil rekap nilai Indeks Pelayanan Publik 2022, sesuai dengan amanat PermenPANRB Tahun 2017 tentang Pedoman Penilaian Kinerja UPP, serta Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Ombudsman. Dalam penilaian terdapat 5 OPD berkategori "Sangat Baik", diantaranya Dinas Kesehatan, BPKPD, RSUD, Disdukcapil, dan DPMPTSP Kabupaten Buleleng. Berdasarkan rekap nilai tersebut, Balitbang Inovda Kabupaten Buleleng berbangga karena walaupun hanya mendapatkan peringkat "Baik" dengan perolehan nilai IPP (KemenPANRB) 3.36 dan nilai IPP (Ombudsman) sebesar 67.20. (Wicaksana).