(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Tim Penilai Provinsi Bali Meninjau Balawa ke lokasi

Admin brida | 10 Juni 2024 | 2750 kali

Senin, 10 Juni 2024 dalam rangka peninjauan lapangan pada inovasi Balawa di Dusun Lambo, Desa Pedawa, Kecamatan Banjar, pada kegiatan Bali Swacitta Nugraha yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali.

Badan Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Daerah, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Lingkungan Hidup, dan Camat Banjar turut ikut serta mendampingi pada kegiatan hari ini.

Pada kesempatan ini, Tim Penilai Provinsi Bali meninjau secara langsung kegiatan inovator dilokasi, dengan memperhatikan potensi desa dan bukti-bukti yang disampaikan pada pemaparan proposal sebelumnya. Adapun yang menjadi daya tarik dari tim penilai, yaitu fokus pada penilaian tentang keberadaan Balawa yang terletak dipelosok, tetapi mampu menciptakan inovasi yang unik. Dampak yang dihasilkan pada inovasi ini sangat mempengaruhi masa depan anggota Balawa.

Dengan didukungnya kondisi alam yang memungkinkan, inovator tidak mengalami kendala yang spesifik dalam melaksanakan kegiatan. Adanya kepedulian atau sinergitas dari beberapa perangkat daerah sangat mempengaruhi perkembangan inovasi, dengan didukung data tertulis secara berkelanjutan dan berkesinambungan dari 2019.

Diharapkan inovasi ini mampu memberikan contoh bagi desa lain di Kabupaten Buleleng. Besar harapan inovator agar bisa lolos pada  kegiatan Bali Swacitta Nugraha ini. Acara berjalan lancar sesuai dengan perencanaan sebelumnya dan didukung dengan kondisi alam yang bersahabat. #Wck.