(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Nilai Pengelolaan Web Brida Nyaris Sempurna

Admin brida | 23 Agustus 2024 | 996 kali

Oleh: Made Roy Astika

Catatan hasil penilaian Lomba pengelolaan web

 

Mari kita evaluasi bagaimana hasil penilaian lomba pengelolaan web antar perangkat daerah se-Kabupaten Buleleng tahun 2024. Setelah melihat hasil yang dicapai Brida yang tergolong spektakuler sebagai juara 2, sebagai lembaga baru tampil dengan prima, bahkan melebihi ekspektasi dari tahun lalu yang hanya berada diurutan ke-3.

 

Tertarik untuk melakukan evaluasi bagian manakah yang ada sisi lemahnya pengelolaan web kita, yang mungkin bisa kita benahi pada tahun depan, sehingga bisa lebih sempurna.

 

Nah, dari hasil penilaian dewan juri secara total sebetulnya pengelolaan Web Brida Kabupaten Buleleng juga nyaris sempurna. Ini hasil penilaian total sebagai berikut sesuai kriteria; Pengelolaan Desain dan Estetika (16 ), Pengelolaan konten/isi Brida tertinggi dari semua OPD (38), Jumlah konten (10), Jumlah klik/kunjungan (10), Laporan Pengelolaan Web (10), Laporan PPID (10), sehingga total nilai menjadi 94.

 

Nah, bagaimana dengan nilai yang juara 1, yakni Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Pengelolaan Desain dan Estetika (16,5), Pengelolaan konten/isi (37,6), jumlah Konten (10), Jumlah klik/kunjungan (10), Laporan Pengelolaan Web (10), Laporan PPID (10), sehingga total nilai menjadi 94,1.

 

Dari hasil penilaian itu, terlihat terpaut angka total antara Dinas Dukcapil dengan Brida Kabupaten Buleleng hanya terpaut 0,1 saja.  Ini perbedaan yang sangat tipis. Jadi  Kelemahan kita ada pada pengelolaan desain dan estetika. Rasanya untuk memperbaiki ini bagi pengelola Web Brida tidak terlalu prinsip dan bisa diperbaiki tampilan web kita untuk tahun depan.

 

Dengan demikian, hasil evaluasi kita harus tetap semangat mempertahankan yang sudah berjalan secara alami di Brida Kabupaten Buleleng dan memperbaiki yang masih kurang.


Semangat terus dengan tetap menjunjung tag line Brida  KOMPAK (Kolaborasi, Optimis, Mandiri, Proaktif, Agile, Kompetitif) pasti bisa. Semoga tahun depan semakin meningkat.