(0362) 27719
brida@bulelengkab.go.id
Badan Riset dan Inovasi Daerah

Satu Jam Bersama Menteri Yasona Laoly di Buleleng

Admin brida | 17 Mei 2024 | 1831 kali

Ada kegiatan menarik yang akan mewarnai acara Mobile Intelektual Property Clinic (MIPC)  oleh Kemenkumham Bali tanggal 19 sampai 21 Juni di Gedung Kesenian Kabupaten Buleleng. Kegiatan tersebut adalah satu jam bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Prof. Yasona Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D.

 

Acara yang sangat menarik akan dihadiri oleh seluruh Pemerintah Daerah di Propinsi Bali dan steakholder yang terkait dengan Kekayaan Intelektual, serta kalangan perguruan tinggi di Bali. Dengan bertajuk “Satu jam bersama Menkumham” akan diisi kuliah umum oleh Menteri Yasona Laoly dengan materi Hakekat dan Manfaat Hak Kekayaan Intelektual bagi peningkatan ekonomi rakyat, dan menumbuhkan prekonomian negara.


Bali umunya dan Buleleng khususnya dinilai memiliki potensi Kekayaan Intelektual yang sangat banyak, sekaligus Bali bahkan Kabupaten Buleleng menjadi propinsi dan daerah yang sangat komitmen untuk pendaftaran Hak Kekayaan Intelektualnya, mulai dari Indikasi Geografis (IG),  Sumber Daya Genetik (SDG), Ekspresi Budaya Tradisional (EBT), dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat. #Roy.